Sabtu, 19 Juni 2010

Solusi jika Lupa Password Atau Yahoo ID

Lupa Password Bukan lah sesuatu yang menggembirakan, Terlebih Jika itu Adalah akun yang menyimpan data vital, Selain karena “Lupa” Karena sudah menjadi kodrat manusia, Hilang nya akses terhadap akun milik kita itu juga bisa di sebabkan oleh faktor luar seperti, “account kena hack”/bajak ( karena password direkam oleh keylogger) saat di warnet, atau kena sedot oleh para Net sniffer. Terlebih lagi Untuk nge bajak yahoo password Bukan lah hal yang tidak mungkin.. But, saya ‘gak ngebahas cara- cara atau metode untuk nyuri password ini lebih lanjut.

yahoo mail logo Solusi jika Lupa Password Atau Yahoo ID

Untuk Bahasan kali ini saya bakal Membahas dulu tentang recovery password atau yahoo ID. Karena sesuai pengalaman, untuk mengembalikan akun di provider ini agak (sedikit) membingungkan. Namun satu hal yang pasti, saat kita kehilangan akses, jangan langsung menyerah, putus asa apalagi sampai harakiri.. ngomel boleh aja, cuma bentar aja yah..

[*]Langkah-Langkah untuk me recover password di Yahoo

1. Apa Masalahmu?
Untuk mendapat kan password baru, atau Mendapatkan pengingat yahoo id, Langsung aja menuju
LINK ini: https://edit.yahoo.com/forgotroot/.
Halaman ini akan Menanyakan Masalah apa yang kita alami (Lupa password,lupa id, atau malahan kena hack)
yahoo Solusi jika Lupa Password Atau Yahoo ID

2. Buktikan Kalau kamu pemilik Akun ini.

Nah, Setelah menjawab Pertanyaan Dihalaman sebelumnya (Contohnya kamu milih “forget Yahoo! ID”), Dihalaman Berikutnya kamu bakal diminta untuk membuktikan kalau kamu lah pemilik asli dari akun tersebut. Caranya dengan memberikan Jawaban dari:

* Tanggal Lahir
* Kode POS (saat kita ngebuat akun yahoo atau saat kita mengupdate terakhir kali)
* Kode Negara

Jika Pada Halaman sebelumnya Kamu bermasalah dengan “yahoo password”, maka kamu harus bisa menjawab:

* Yahoo! ID Kamu
* Alamat email alternatif, Nomor Ponsel, atau dengan menjawab pertanyaan Rahasia.
Jika Jawaban benar, Link untuk mereset password akan di kirimkan ke email alternatif tersebut.
Namu jika Kamu lupa jawaban dari secret question.. Yahoo ‘gak bakal ngasi kita kesempatan untuk ngebuat Password baru. Ini untuk menghindari agar data kita tidak sampai bisa diubah oleh orang lain.

Karena itu SANGAT- SANGAT Dianjurkan untuk ngebuat / mengaktifkan alamat email alternatif Atau dengan mengkonfirmasi nomor ponsel. Kalau ada hal yang janggal kita masih punya peluru terakhir..

3. ALTERNATIF AKHIR
Ada satu lagi hal yang bisa ngebantu, Jika Anda Pernah Memasukkan credit card dan melakukan transaksi didalamnya, maka akun kita akan langsung ter verifikasi.

Jika sampai langkah terakhir, anda masih belum mendapatkan akses, maka say good bay pada akun tersebut..

Jangan sampai terjebak dengan Beberapa Software berharga ratusan dollar yang mengklaim bisa mengembalikan password yahoo anda yang hilang.. Itu bullshit semua.. Yahoo info anda tersimpan di server mereka.. ter encrypt.. Tapi kalau untuk mereveal tanda Bintang di komputer(asterix) sih ada and emang bisa..

KESIMPULAN
Karena itulah, Usahakan jangan lupa bikin backupnya di komputer pribadi anda atau di tempat lain atau selalu mengupdate akun anda di yahoo. pastikan anda masih memiliki akses ke akun email alternatif, dan kalau bisa mengupdate pertanyaan keamanan.

Juga jangan Lupa untuk terus “mengupdate Antivirus“, Karena kebanyakan virus yang beredar berfungsi ganda sebagai trojan horse dan keylogger.

dicopy dari : www.ranyliq.com